Bab 2 landasan teori Metode Riset

Nama : Murtiyatul Hasanah

NPM : 16209601

KLS : 3EA13

 

LANDASAN TEORI:

Internet sebagai media komunikasi merupakan fungsi internet yang paling banyak digunakan dimana setiap pengguna internet dapat berkomunikasi dengan pengguna lainnya dari seluruh dunia. Selain dari itu, dengan adanya internet seorang siswa bisa mengadakan studi banding dengan sekolah-sekolah lain seperti tukar-menukar informasi pelajaran maupun yang lainnya, dengan seperti itu seorang siswa yang memiliki kekurangan didalam pelajaran maupun prestasi maka dengan sering berkomunikasi dengan siswa yang berprestasi maka akan memberikan suatu motivasi yang kuat terhadap siswa yang kurang berprestasi sehinggga siswa yang kurang berprestasi menjadi lebih terpacu semangatnya untuk lebih giat lagi belajar.

KAJIAN PENELITIAN SEJENIS :

  • Internet Sebagai Media Belajar Isa san Mu’adz (2007) dalam penelitiannya merinci proses belajar melalui media internet adalah akses sumber yang mudah, download informasi yang mudah dan murah, berinteraksi dengan sumber, berinteraksi dengan orang lain tentang sumber, membuat analisis tentang sumber dan memiliki saran atau respon tentang sumber
  • Fahri Dayni dalam penelitiannya yang berjudul ”Analisis Faktor Motivasi Penggunaan Internet pada mahasiswa  Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)” pada tahun (2006). bahwa mayoritas mahasiswa STIS menyatakan setuju menggunakan internet untuk motif pendidikan, perintang waktu dan motif komunikasi. Sedangkan untuk motif hiburan, pengambilan materi dan pelarian mayoritas mahasiswa STIS menyatakan biasa saja terhadap ketiga motif ini Kemudian dari hasil analisis faktor terbentuk dua faktor utama yang mempengaruhi motivasi mahasiswa STIS dalam menggunakan internet. Kedua faktor tersebut adalah faktor kesenangan (afektif) dan faktor pengetahuan (kognitif).
  • Jhons (2010)

-Komunikasi

-Informasi

-Hiburan

-E-Commerce

-Kekurangan

 

Depkripsi/indikator

        Komunikasi

Sasaran utama dari internet selalu komunikasi. Dan internet telah unggul melampaui harapan Masih;. Inovasi yang terjadi agar lebih cepat, lebih dapat diandalkan. Dengan kemajuan Internet komputer, bumi kita telah berkurang dan telah mencapai bentuk sebuah desa global.
Informasi
Informasi mungkin internet menawarkan keuntungan terbesar. Internet adalah harta karun virtual informasi. Setiap jenis informasi pada setiap topik di bawah matahari tersedia di Internet. mesin cari seperti Google, yahoo adalah pada layanan Anda di Internet. Anda hampir bisa menemukan semua jenis data pada hampir semua jenis topik yang Anda cari. Ada sejumlah besar informasi yang tersedia di internet untuk hampir semua subyek yang dikenal manusia, mulai dari pemerintah dan layanan hukum, pameran dagang dan konferensi, informasi pasar, ide-ide baru dan dukungan teknis

 

Lema :

jadi perkembangan internet di Indonesia selain bermanfaat bagi media untuk berkomunikasi juga sangat bermanfaat bagi media belajar para siswa.

Hipotesis :

Faktor komunikasi dan informasi  merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan pengguna internet di Indonesia

Sumber :

http://jhonfreedom.blogspot.com/2010/04/keuntungan-dan-kerugian-internet.html

http://rickyadityasmansa.blogspot.com/2011/03/pengaruh-teknologi-internet-terhadap.html

http://blog.binadarma.ac.id/vivi/?p=37

 

Tugas ini di berikan kepada Bapak Prihantoro

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: